Kalo kamu ke Malang, cobain kuliner yang satu ini.

Malang, surganya makanan. apalagi kalau kamu ke alun-alun batu, Malang mulai dari makanan ringan sampai berat semua ada.
Salah satu kuliner yang populer di kota Apel ini adalah Bakso President. Apa bedanya dengan bakso biasa ?

Sebelum menuju ke rasa, aku tertarik dengan namanya. Dari namanya bakso ini cukup unik, Bakso President. Apakah warung ini merupakan langganan Pak Presiden ?

Singkatnya asal mula Bakso President ini dari penjual bakso bernama Bp. H. Abd. Ghoni Sugito berkeliling dan dagangannya cukup laris. 5 tahun kemudian beliau membuka usahanya yang pertama kali berlokasi di belakang Bioskop President Malang. Nah dari situ warung bakso tersebut terkenal dengan nama Bakso President. Sekedar info saat ini Bakso President memiliki 3 cabang di Malang.



Selain namanya yang unik, lokasi warung bakso ini tak kalah unik. Bahkan terkesan extrem. Warung bakso ini berada tepat di pinggir rel tanpa ada pager atau pengaman apapun. Pertama aku datang, tidak ada yang aneh, karena menurutku biasa pinggir rel, aman (pikirku rel nya sudah tidak aktif). Banyak anak-anak dan pengunjung mondar mandir juga dari parkiran ke warung bakso nya. Cukup lama aku berada di situ, tiba-tiba suara gemuruh datang... OMG kereta lewat dengan kencengnya. fixx aku norak untuk hal ini. mungkin karena tempat tinggalku jauh dari rel kereta api, lewat aja nunggu palang kebuka. ini engga ada batas, banyak anak-anak pula, sejenak syokk 😓.

Lupakan curhat engga penting barusan..

Aku dan temanku antri ke depan kasir untuk order baksonya, disini ada beragam bakso pilih mau paket yang apa. Karena cukup ramai, akhirnya aku cari tempat duduk dan temanku ngantri. Duduk di luar donk biar tidak syumukkk... ditambah plus-plus lihat kereta yang bikin greget pas lewat. 😅

Tidak menunggu lama, pesanan kita datang. wawww.. engga salah dari dulu aku mencintai bakso. 💗 Tampilannya menggiurkan. Pertama coba makanan yang berkuah, pasti kuahnya. Kalau aku pribadi untuk rasa kuahnya enak, bakso nya cukup enak. Aku pesan bakso tapi di mangkoknya ada macam-macam (lupa nama paket apa), bakso bakar dan tak lupa es teh tanpa gula *tapi yang dateng pake gula 😐.

OMG sekali gigit bakso bakarnya juaraaaa... enak bingit, wajib kamu coba bakso bakar ini kalau ke Malang. Bumbunya semacam meresap sampai dalam. Malah aku mikirnya pengen bawa pulang aja yang bakso bakar, tapi tas udah penuh sampe nenteng-nenteng plastik. yaudah cukup dinikmati disana saja.








Fix, bakso bakar di sini adalah makanan yang paling aku suka. 😉

Lokasi Bakso President ini tidak jauh dari pusat kota Malang, tepatnya di Jl. Batanghari 5 Malang. Ada juga cabangnya selain tempat yang aku datangi ini. 

Kalau masih bingung mari memanfaatkan Google Maps, sama mbah gugel pasti dikasih tau navigasinya, engga pelit ko mbah gugel. 💗

Comments