Festival Kesenian Yogyakarta 29 2017

Holaa... selamat malam...

Kali ini aku mau cerita tentang salah satu acara tahunan di Yogyakarta tapi sebenarnya udah late post ini. Tapi setidaknya bisa buat kamu yang meninggalkan Jogja kangen kembali ke Jogja 😀

Setelah sukses dengan acara Pasar Kangen nya, Yogyakarta kembali menggelar acara tahunan selanjutnya yaitu Festival Kesenian Yogyakarta alias FKY. Tahun ini FKY29 diadakan dari tanggal 27 Juli 2017 sampai tanggal 13 Agustus 2017 di Planet Pyramid, Jl. Parangtritis KM 5.5, Bangunharjo, Bantul, Yogyakarta. 

Berbeda dengan Pasar Kangen yang sering diadakan di TBY, FKY berpindah-pindah lokasinya setiap tahun. Tapi bagus sih jadi semacam merata gitu, yang tahun lalu diadakan di Sleman tahun ini di Bantul, jadi tidak hanya di Jogja bagian tengah saja.

Pembukaan FKY dihadiri oleh Gubernur DIY bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyampaikan tentang tema FKY tahun ini yaitu Umbar Mak Byar.


Acaranya bermacam-macam, dan setiap harinya FKY29 memiliki jadwal tersendiri untuk seniman siapa-siapa saja yang bakal tampil mengisi acara di panggung FKY29 serta jam nya. Banyak sekali seniman yang ikut memeriahkan FKY29 diantaranya Pak Pieter Lennon, Omah Pohon, Ki Gilang Thomas Kumoro, dan masih buanyaaakkk seniman lain yang terlibat dalam acara ini. Penari, penyanyi, musisi dan lain-lain.

Pameran karya seni dan lukisan merupakan tempat favoritq yang lain. Harapannya sih karyaku juga bisa di pajang gitu hhaha *ngarep 😓


Angklung otomatis













Selain panggungFKY ada juga stand kuliner, nah ini salah satu favorite aku kalau lagi berkunjung di acara-acara yang ada di Yogyakarta. hhhehe. Tapi menurut aku pribadi penjual makananannya engga sebanyak FKY tahun lalu. Tahun ini makanannya lebih modern dan jumlahnya lebih sedikit. Dari sekian jajanan yang aku cobain aku paling suka pisang kipas nya, enyakkk...







Ada juga stand pernak pernik atau yang ingin beli kerajinan, hiasan DLL. lengkap.




Nah itu tadi beberapa hasil jalan-jalan aku dan kawan ke FKY 29. Semoga acara seperti ini selalu diadakan setiap tahunnya. Secara tidak langsung FKY 29 menghidupkan perekonomian warga sekitar dan perintis usaha pemula.

Gimana, udah bikin kangen Jogja belum ? 💙

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah singgah, jangan lupa tinggalkan jejak ya :)