Apa kata hatiku ?

Bulan ini adalah bulan dimana tepat setahun aku selesai kontrak bekerja ikut perusahaan asing.

Memilih antara lanjut atau berhenti.

Ada keinginan berhenti dan menekuni kegiatanku sebagai tukang gambar. Menjadi bos untuk diri sendiri.

Meskipun penghasilannya belum wah.. tapi rasanya ada kepuasan tersendiri melakukan kegiatan yang kita sukai dan dibayar. Dan rasanya bisa bebas kapan saja ingin istirahat atau mengambil libur.

Tapi...

Disisi lain aku takut apabila gagal ditengah jalan. Setelah lulus, 99,9% kehidupanku aku biayai dari hasil keringatku sendiri disamping doa orang tuaku. Kalau sampai tidak mencukupi, bagaimana aku kedepannya, tidak sampai hati kalau aku sampai meminta orang tua untuk biaya hidup. Maklum, sejak aku memutuskan untuk jauh dari keluarga alias merantau saat kuliah aku komitmen pada diriku sendiri bahwa aku bisa mandiri.

Support dari teman-teman harus berani ambil resiko dan mendukung aku memilih menekuni hobiku, bahkan seorang kawan menyarankan aku untuk banyak membaca kisah sahabat Nabi. Disisi lain ada pihak yang menyarankan aku untuk tetap bekerja ikut orang dan hobi ku tetap dijadikan sampingan.

Sejujurnya aku ingin fokus jadi tukang gambar 😂

Galauuu...

Comments