Tebing Breksi Yogyakarta

Melanjutkan postingan aku yang sebelumnya, kali ini aku mau share tentang Tebing Breksi Yogyakarta. Lokasi Tebing Breksi tepat di kiri jalan sebelum kamu sampai di Candi Ijo seperti yang sudah aku post sebelunya DISINI. Kira-kira 1 KM-an sebelum sampai di Candi Ijo dari arah barat.

Sekarang (2017) aku lihat di IG penampilannya sudah berbeda jauh dengan dulu, waktu pertama aku kesana masih terlihat alami dan belum ada pahatan-pahatan sama sekali, bahkan mau naik ke atas masih menggunakan bantuan tali, jadi semacam harus siap kotor gitu hhehe 😁. Saat itu juga masih terlihat mas-mas dan bapak-bapak menambang kapur breksi tersebut. Sekarang lebih bagus ditambah pahatan-pahatan di dindingnya, bahkan untuk menuju ke atas sudah tidak menggunakan tali dan tidak perlu takut kotor atau terpleset, karena udah dibikin tangga gitu, jadi makin photoable banget deh. Selain itu sudah tidak ditemukan aktivitas penambangan lagi, karena ternyata pada Tebing Breksi ini merupakan endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran, berkaitan dengan hal tersebut berarti kawasan ini temasuk cagar budaya yang harus dilestarikan. Oya, di tahun 2017 ini Tebing Breksi masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai Tujuan Wisata Baru Terpopuler. 😱

Menganai tarif di Tebing Breksi adalah free alias gratis, hanya membayar parkir saja Rp2.000,00. 😜

Dengan biaya segitu kamu sudah bisa menikmati pemandangan dari tebing yang indah banget. jadi wajib banget di singgahi saat kamu punya tujuan wisata ke Candi Ijo. 😉

Tebing Breksi 2015







Tebing Breksi 2016





Oya, di tempat ini ada semacam panggung untuk acara, cukup rame juga loh. Terlihat perbedaannya kan, sekarang Tebing Breksi jauh lebih bagus dan artistik, pahatan-pahatan dari tangan kreatif yang paling aku suka. Tapi uniknya disini tetap tidak dikenai tarif masuk bahkan aku juga tidak menemui pungli sama sekali. kereennn. 💘


Lokasi Tebing Breksi Yogyakarta :




Thank Youuuu. 😊

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah singgah, jangan lupa tinggalkan jejak ya :)