Pasar Kangen Yogyakarta 2017

Yuhuuu.. Pasar Kangen is back... 😎

Pasar Kangen Yogyakarta merupakan acara tahuan yang di gelar di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Tahun ini (2017), Pasar Kangen di buka pada tanggal 22 Juli 2017 sampai 29 Juli 2017.

Hari ini (23/7/2017) aku berkunjung ke TBY untuk melihat Pasar Kangen. Apakah sama seperti tahun lalu atau ada yang berbeda ?

Baiklah, dihampir setiap tahunku selama di Jogja aku hampir tidak pernah melewatkan Pasar Kangen ini, karena selain menjual camilan/penganan lawas, Pasar Kangen juga menyuguhkan tarian daerah dan satu lagi favoritku, pameran kerajinan dan lukisan. 


Berikut foto Pasar Kangen tahun 2014 :






Foto dibawah ini Pasar Kangen 2015



duuh ketemu juga sisa-sisa kenangan setelah si gadget pindah kepemilikan. 

Lanjut...
Ada beberapa perbedaan Pasar Kangen tahun lalu dan tahun ini (2017), waktu aku ke TBY mencari pajangan-pajangan yang berbau lukisan tidak ketemu, bahkan gedung biasanya tak nampak di buka. Tapi jangan sedih, disini ada ratusan penjual makanan dan minuman siap untuk di jajah. Kebanyakan makanan dan minuman tempoe doeloe, tapi unik banget, berasa kembali ke jaman dulu. Kamu mau cari es gosrok jaman SD, cemilan pasar seperti cenil dll lengkappp.

Berikut beberapa stand yang berhasil aku jajah:







Dan sebagian jajanan itupun lenyap di dalam perutku. hhahaa 






Selain ratusan pedagang makanan dan minuman tersebut yang bakalan memanjakan perut dan lidahmu juga hati dan pikiran ada juga pedagang kerajinan dan pedagang klithikan. 

Nah ini yang ditunggu-tunggu. Aku yakin ada yang nanya, "itu adanya penjual semua ? engga ada tempat apa gitu yang buat foto?"

Tenang, ada beberapa tempat yang bisa buat foto-foto untuk mengabadikan kunjunganmu. Berikut spot foto keren di Pasar Kangen versi aku pribadi yang cocok untuk kamu coba.
                                









Belum selesai sampai disitu, Pasar Kangen memiliki jadwal tersendiri, jadwal untuk apa ? untuk pertunjukan  tentunya. Jadi disini panitia juga menyajikan tontongan secara gratis bagi pengunjungnya seperti wayang wong topeng, jathilan DLL. Musiknya diiringi dengan gamelan guys, Indonesia banget !. Yakin ini yang bakal di kangenin di Pasar Kangen. So, please banget jangan hilangkan pementasan seni dan iringan gamelan tersebut di Pasar Kangen selanjutnya.





Berikut Jadwal Pasar Kangen Yogyakarta 2017:


Mengenai HTM, free ya alias gratis.
Harga makanan dan minuman mayoritas di harga Rp5.000,00 dan Rp10.000,00/porsi

Siapkan perut yang kosong, biar disini kamu bisa jajan berbagai jenis makanan. Hhehe. Semoga tahun berikutnya dan berikutnya lagi tetap di adakan acara ini, karena temanya sangat kental dengan Jawa di jaman dulu, jadi semacam melestarikan budaya gitu. Yang belum ke Pasar Kangen segera di agendakan ya. 💙

Thank youu. 🙈

Comments