Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Cara menonaktifkan akun Instagram sementara. Pernah mulai merasakan lelah dengan media sosial ? Tidak perlu menghapus akun tersebut, kamu bisa menon-aktifkan salah satu media sosialmu yaitu Instagram untuk sementara waktu, alias hilang sementara. Jadi sewaktu-waktu kamu butuh aktifin, tinggal aktifin saja.

Meskipun sementara waktu akun Instagram mu hilang, namun followers, following dan gambar maupun video yang sudah kamu unggah tidak akan hilang. Jadi menonaktifkan akun instagram untuk sementara waktu ini adalah membuat akun kamu hilang, tidak bisa di cari dan orang yang mencari akun kamu tidak akan melihat keberadaan akun kamu tersebut, padahal sebenarnya masih ada. 💙

Cara menon-aktifkan akun Instagram :

1. Buka halaman instagram.com melalui web browser dan log in. Bisa di browser PC maupun smartphone, yang jelas web browser ya, jadi tidak bisa apabila melalui aplikasi nya langsung.


2. Klik username yang ada di bagian atas, lalu klik Edit Profile
3. Klik tulisan Temporarily disable my account yang berada di pojok kanan bawah.


4. Pilih alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram sementara waktu


5. Setelah selesai memilih alasan, lalu kamu bakal diminta untuk memasukan password akun Instagram tersebut.


6. Klik tombol berwarna biru yang bertuliskan Temporarily Disable Account


dan Selesai. 😂

Apabila kamu ingin mengaktifkan kembali akun Instagram yang sudah di non-aktifkan sementara waktu tadi, kamu tinggal log in menggunakan username dan password akun yang sudah kamu non-aktifin sebelumnya. Dengan begitu akun instagram kamu sudah bisa di akses kembali seperti sebelumnya. Apabila ingin kembali menonaktifkan, tinggal mengikuti cara yang sama seperti diatas, namun cara ini hanya bisa dilakukan satu kali dalam seminggu.

Selamat mencoba, thank youuuu. 😉



Comments