Candi Tertingi di Yogyakarta - Candi Ijo

Bercerita tentang Yogyakarta pasti tak jauh dengan wisata yang khas dari kota Gudeg ini, Candi. Yaa, Jogja semacam punya seribu Candi, bukan hanya Jogja sih tapi Jogja dan sekitarnya.
Banyak banget Candi di Jogja yang masuknya murce alias murah banget. Kali ini aku akan "pamer" Candi yang memiliki ikon Candi tertinggi di Yogyakarta. Candi Ijo.

Letaknya yang berada di ketinggian Candi Ijo memiliki daya tarik tersendiri. Perjalanan menuju tempat ini pun tidak terlalu sulit, bisa dijangkau baik roda dua dan empat, tapi buat bus kayanya bakal kesulitan deh, sedikit nanjak juga. Oya untuk menuju Candi Ijo aku sempatkan mampir ke Candi Barong dan Tebing Breksi, kalau tebing breksi nya tepat sebelum sampai di Candi Ijo bakal nglewatin Tebing Breksi yang tak kalah populer ini. Postingan untuk Candi Barong dan Tebing breksi next post ya... takut kebanyakan foto dalam satu postingan. 😊

Candi Ijo terdiri dari beberapa bangunan, 1 Candi utama yang letaknya di tengah dan lebih tinggi dan 3 Candi perwara. 

Candi Ijo buka/beroperasional setiap hari mulai pukul 07.30 - 16.00 WIB
Biaya masuk nya Rp2.000,00 









Saran banget buat kalian yang mau berkunjung ke Candi Ijo di sore saat sunset tiba, terlebih kalau pas cuaca cerah... 🌞

Candi Ijo dari pusat kota Yogyakarta sekitar 30-45 menit tergantung macet engga nya. :D
Aku pribadi sudah ke sini beberapa kali, tempatnya tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, tapi ketika sampai tempat ini semacam jauh dari keramaian dan jauh dari berisiknya suara kendaraan. Sangat cocok buat kamu yang punya waktu singkat untuk liburan tapi tidak punya waktu banyak. 

Saran aku lagi nih, ketika kamu ke sini usahakan perut jangan lapar, pengalaman aku sampai Candi kelaparan sama temen-temen, adanya penjual ciki sama soft drink gitu di sekitar Candi. Tapi tak jauh kami ketemu sama angkringan ibu siapa lupa namanya, lokasi angkringannya dari pintu masuk Candi masih naik sedikit lagi. Lumayan buat ngisi perut 😁🍡🍡🍢

Lokasi Candi Ijo.




Kamu bisa cek di map, sebelum sampai lokasi Candi Ijo kamu bakal melewati beberapa tempat wisata yang engga kalah bagusnya. Jadi sekali jalan bisa mampir di beberapa tempat wisata. Aku bakal review juga Candi tetangganya Candi Ijo ini.. yup.. Candi Barong.

Sampai jumpa di postingan Tebing Breksi dan Candi Barong. 😊

Comments