Candi Barong - Yogyakarta

Candi lagi candi lagi, jangan bosen yak ini situs bersejarah loh dan tidak semua wilayah memiliki peninggalan sejarah yang menurutku unik dan artistik banget ini. Bangga jadi Indonesia !. ngapain sih vo. 🙈

Kali ini aku mau share Candi yang lokasi bertetanggaan dengan Candi Ijo, Candi Barong. Untuk melihat postingan tentang Candi Ijo klik DISINI.

Candi Barong terletak di Dusun Candi Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Candi ini memiliki nama Candi Barong karena sisi tubuh candi dihiasi hiasan yang mirip dengan singa atau barong.

Untuk menuju lokasi, sama seperti kamu menuju Candi Ijo atau Tebing Breksi, hanya saja sebelum sampai di Tebing Breksi akan ada plang/papan Candi Barong belok kiri kalau kamu dari arah Barat. Jalannya cukup sepi dan menanjak. Oya waktu aku kesana sedikit kesulitan karena pas tengah-tengah perjalanan menuju Candi Barong ada pertigaan besar tapi engga ada papan penunjuk arahnya, dan tempatnya masih sepi banget, akhirnya ada bapak-bapak yang lewat, tanpa segan akupun tanya lokasi Candi Barong, pas banget bapaknya mau ke arah Candi Barong dan melewati Candi Barong, akhirnya buntutin bapaknya deh. Mungkin sekarang udah ada papannya kali ya. 

Lagi-lagi biaya masuk ke area candi sangat murah, Rp2000,00 saja. Tempatnya juga masih sangat sepi, mungkin karena lokasi nya yang rada masuk-masuk jadi banyak yang belum tau, padahal kalau sudah sampai tempatnya sejuk dan masih terlihat kokoh.











Karena lokasinya terhitung rada diatas, dari sini kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar, sejuk dan tenang banget karena engga ada pengunjung lain 😃, sayangnya di sekitar Candi aku engga nemuin toilet jadi harus mampir ke rumah warga kalau ada kebutuhan ke toilet. apa aku yang engga lihat ya.

Lokasi Candi Barong :  

Inframe :
Livo (aku)
Ryan
Retno
Jaya

Thank youuu. 😉

Comments